Yogyakarta (11/11/2017), Herliana Prima Widya,S.S. salah satu mahasiswi sastra indonesia yang berhasil meraih gelar sarjana sastra dengan predikat cum laude. Mahasiswi asal gunung kidul ini mendapatkan IPK 3,79.

Program studi sastra Indonesia di wisuda catur wulan I berhasil meluluskan 7 mahasiswa, 4 diantaranya mahasiswa program ILC dari Tiongkok.

Dalam skripsinya lina mengangkat tema yang berjudul “Kajian Makna Konotatif dalam Penulisan Berita Kriminalitas Surat Kabar Kedaulatan Rakyat Edisi Maret – Desember 2016”.

Lina menuturkan bahwa tujuan penulisanya kali ini adalah Meneliti makna konotatif dalam surat kabar kedaulatan rakyat untuk mengetahui makna positif atau negative dari rubric apakah kosa kata itu bermakna positif atau negative. Sehingga apa dampaknya bagi pembaca.

Selama mengerjakan skripsinya ia menuturkan tidak ada kesulitan, yang ada hanya melawan rasa malas. Lina begitu sapaanya,telah  melakukan bimbingan  skripsi selama 4 bulan dengan Dra. Siti Mawadati,M.Hum. Namun, Adapun para pengujinya yang hadir adalah Dra. Siti Mawadati,M.Hum. dan Dra.Ani Yuliati,M.Hum.

Menurut Lina Sastra Indonesia harus meningkatkan proses pembelajaranya sehingga peminat sasindo bertambah dan akreditasinya meningkat.

Lebih lanjut, kedepannya ia akan melanjutkan magisternya di UGM mengambil konsentrasi dibidang Linguistik tutup gadis berhijab itu. (chk).