Sabtu (20/01). Sasaran utama dari acara ini adalah mahasiswa FSBK UAD pada umumnya. Menurut Intan rawit sapanti, S.pd, M.A selaku sekretaris program studi Sastra Indonesia sekaligus penanggung jawab acara mengatakan “tujuan dari acara ini adalah untuk memperkaya wawasan mahasiswa FSBK dan membuka pintu peluang untuk ikut serta menjadi pegiat, praktisi maupun pengajar BIPA di tanah air. Kemudian berperan aktif dalam memperkenalkan dan meng-globalkan Bahasa Indonesia di kancah dunia internasional.”

Lebih lanjut Intan beharap setelah diselenggarakannya acara ini mahasiswa FSBK dapat mengenal dunia BIPA dan mengetahui dasar-dasar pengajaran Bahasa Indonesia untuk orang asing serta menangkap peluangnya di masa depan. Utamanya agar lebih percaya diri dan bangga menggunakan Bahasa nasional sendiri.

Intan menambahkan “Fakta dilapangan menguatkan bahwa Bahasa Indonesia sendiri sudah banyak diajarkan diberbagai negara baik di kawasan asia seperti Vietnam hingga di amerika serikat, jadi dengan kita cinta terhadap Bahasa Indonesia kita bisa mendunia.”(chk).