Program Studi Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan menggelar Temu Wali mahasiswa angkatan 2019 di Hotel Gallery Prawiroaman Yogyakarta pada hari Senin 2 September 2019. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengenalan terkait dunia perkuliahan yang sedang dijalani oleh anak dari wali mahasiswa.

Acara ini diawali dengan pengenalan visi dan misi Podi Sastra Indonesia, pengenalan dosen-dosen Sastra Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pemberian informasi kegiatan-kegiatan ekstra yang dapat diikhuti ole mahasiswa Sastra Indonesia.

Selain itu, orang tua wali juga diberikan informasi mengenai kegiatan, sarana prasarana, sistem akademik serta profil Sastra Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar orang tua wali untuk mengetahui fasilitas yang disediakan oleh pihak kampus memenuhi kebutuhan para mahasiswa dalam melakukan proses akademik dan non-akademik.

Tidak hanya itu dalam pertemuan ini Intan Rawit Sapanti, S.Pd, M.A selaku Kaprodi Sastra Indonesia juga menyediakan layanan Bimbingan Konseling untuk para wali mahasiswa dengan membuat group Whatsapp untuk mewadahi konsultasi permasalahan dari para mahasiswa di luar perkuliahan. (MKH)