Temu Alumni Sasindo UAD

Jumat (31/8/2018) Prodi Sasindo menyelenggarakan acara temu Alumni sebagai agenda rutin program studi. Acara ini dihadiri sejumlah alumni yang telah tersebar di penjuru negeri dan bekerja di berbagai sektor pendidikan maupun industri. Bertempat di ruang Self-Access Center (SAC) Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, para alumni ini berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai pengalaman mereka selepas menempuh pendidikan di prodi Sastra Indonesia. Dari sejumlah  alumni tersebut ada yang aktif di industri percetakan dengan menjadi editor di berbagai penerbitan, ada juga yang aktif sebagai penulis dan kontributor di berbagai media cetak dan media online, beberapa ada juga yang menjadi guru di sekolah dasar atau menengah.

Selain itu prodi juga mengadakan tracer study untuk melacak dan mengumpulkan informasi dari para alumni. Perwakilan ikatan alumni juga memberikan beberapa saran untuk kemajuan prodi ke depan, diantaranya prodi harus memberikan banyak aktivitas kepada para mahasiswa, lebih lanjut prodi harus menjalin koneksi dengan dunia industri, berikutnya perbanyak mengundang pakar atau praktisi bahasa maupun sastra agar wawasan mahasiswa bertambah.

Sumbangan Alumni Sasindo

Sumbangan Buku Alumni Sasindo

Acara ini diakhiri dengan pengesahan struktur organisasi Ikatan Alumni Sasindo dengan ketua terpilih yaitu Didik Fitrianto, S.S, dengan sekretaris Sri Isnah Riniati, S.S, berlanjut pada acara penyerahan kenang-kenangan berupa sumbangan buku dan juga donasi kepada Ibu Ani Yuliati, M.Hum selaku ketua program Studi Sastra Indonesia.

Kaprodi Sastra Indonesia menyampaikan harapannya kedepan alumni sasindo dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan prodi Sastra Indonesia. (intanrs)