Program Studi Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan mengirimkan dua mahasiwa join degree untuk mengikuti acara “International Student Summit 2019”. Acara ini diadakan oleh Ristekdikti yang bekerjasama dengan Universitas Negeri Surakarta, dan IISA ( Indonesia International Student Association ) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Surakarta pada tanggal 1-3 November 2019. Adapun tema International Student Summit 2019 yaitu “Act For Better Future”.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa asing lebih dar 30 perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta. Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu sebagai tindak lanjut dari program IISA (Indonesia International Student Association ) untuk mahasiswa asing program KNB ( Kemitraan Negara Berkembang ).

Kegiatan dalam acara ini meliputi seminar, competition, workshop, dan gathering. Acara ini diawali dengan dengan lomba kemudain karaoke, mematik, mendongeng, dan vlog. Kemudian dilanjutkan dengan acara seminar dan workshop tentang hodroponik dan seminar pembuatan pincuk.

Di malam harinya dilanjutkan dengan gala dinner night for better future dan awarding bersama seluruh peserta International Student Summit 2019 yang diadakan di Royal Haritage Surakarta. Kemudian acara terakhir ditutup dengan car free day, kujungan ke sangiran, dan pembagian sedotan bambu gratis ke warga solo. (MKH)